Senin, 20 Mei 2013

Hasil Quick Count Pilkada Lotim

Pilkada Serentak di NTB 2013 - Pilkada di wilayah NTB telah bergulir dilaksanakan di tiga daerah yakni Provinsi NTB, Kabupaten Lombok Timur dan Kota Bima, yang tahapan pemungutan suaranya akan digelar secara bersamaan pada 13 Mei 2013. Tahun ini pun akan digelar pula pilkada di Kabupaten Lombok Barat, yang direncanakan proses awalnya mulai baru akan dimulai pada bulan September mendatang.

Hasil Quick Count Penghitungan Suara sementara dari Kedua Pilkada tersebut sampai saat ini masih simpang siur dan belum ada kejelasan. Perlu diketahui dan diingat bahwa hasil quick count bukanlah keputusan resmi yang menyatakan kemenangan pasti dari salah satu pasangan. Hasil quick count hanya sekedar perkiraan penghitungan secara cepat saja. Hasil keputuan resmi pemenang pilkada adalah kewenangan KPU yang berhak untuk memutuskan sesuai dengan penghitungan Suara secara manual atau real count.

Untuk Pilkada di Kabupaten Lombok Timur, sebanyak empat pasangan calon yang bertarung masing-masing pasangan hasilnya sebagai berikut:

1. H. Ali Bin Dachlan dan H. Haerul Warisin (ALKHAER) : 45.61 %
2. H. Abdu Wahab dan Lale Yaqutunnafis (WALY) : 8.40 %
3. HM Sukiman Azmy dan HM Syamsul Lutfi (SUFI) : 40.56 %
4. H. Usman Fauzi dan Muhammad Ihwan (MAFAN) : 5.43 %

#Hasil Quick Report RRI Mataram.

Sedangkan untuk Pilkada di Kota Bima, sebanyak tujuh pasangan calon yang akan bertarung. Berikut Tujuh pasangan Calon Walikota dan hasilnya adalah:

1. H. Junaiddin – H. Mustamin (JAMIN) : 1,62 %
2. Hj. Rr. Soesi Wiedhiartini – Ir Muhammad Rum SH (BARU) : 1,69 %
3. H. Qurais H. Abidin – H. Arahman HA (QURMA /Qurma Manis) : 33,51 %
4. Subhan H. M. Nur – Muhammad Riza (SURI) : 17,03 %
5. dr H. Sucipto M. Abdullah – Drs H. Junaidin (SUJUD) : 17,51 %
6. Feri Sofian – H. Iskandar Zulkarnain (FERI ANANG) : 6,46 %
7. Hj. Ferra Amelia – H. M. Natsir (FERSI) : 22,17 %

#Hasil Quick Report RRI Mataram.

(*) Untuk Hasil Quick Count atau Hitung Cepat Pilkada atau Pilgub NTB - Nusa Tenggara Barat 2013 bisa dilihat klik disini : Hasil Quick Count - Hitung Cepat Pilkada NTB

Kabar dari Pilkada Kota Bima - Pascapilkada Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, wilayah tersebut menjadi mencekam. Ratusan pendukung sejumlah pasangan calon walikota dan wakil walikota Bima nyaris menyerbu dan membakar sebuah stasiun tv lokal. Mereka marah atas penayangan hitung cepat Pilkada Kota Bima.

Liputan 6 SCTV, Selasa (14/5/2013) dini hari memberitakan, Pilkada Kota Bima yang berlangsung Senin 13 Mei siang ini berbarengan dengan Pilkada Gubernur NTB berbuntut panjang. Ratusan massa dari sejumlah pasangan calon walikota dan wakil walikota Bima berkumpul di rumah masing-masing calon.

Kota Bima mencekam karena beredar 2 versi hasil hitung cepat Pilkada Kota Bima. Versi pertama menyebutkan, kemenangan pasangan petahana H Qurais dan H Rahman atau pasangan Qurma memperoleh suara 32%. Hasil hitung cepat lainnya menyatakan pasangan Ferra Amelia-Natsir dan Subhan-Ari lolos ke putaran kedua.

Akibatnya, salah satu stasiun televisi lokal di Bima nyaris diserbu massa karena menayangkan hasil hitung cepat sementara yang menyatakan pasangan Qurma meraih suara tertinggi. Tim sukses pasangan walikota dan wakil walikota Bima lainnya yang berjumlah 7 pasang juga mempunyai perhitungan berbeda.

Anggota tim sukses pasangan calon walikota dan wakil walikota Bima meredam emosi warga dengan mendatangi stasiun televisi lokal tersebut dan menghentikan penayangan atas perintah kapolres Bima Kota. Menurut Bima TV, penayangan hasil hitung cepat untuk mempermudah penyebaran informasi kepada warga.

Sampai Senin malam, Kota Bima masih mencekam. Polisi dari Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, yang sudah didatangkan ke Kota Bima disebar di berbagai tempat untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar