Senin, 03 Juni 2013

Pengaruh Sosial Budaya Luar Terhadap Kehidupan Sosial DImasyarakat Indonesia

Sobat jhens world tentunya sudah tahu kan sebuah pengaruh itu bisa berdampak positif dan negatif so pengaruh sosial yang akan saya bahas hari ini adalah tentang kedua-duanya,yaitu tentang "Pengaruh sosial budaya terhadap kehidupan sosial di masyarakat",sampai saat ini kita semua sudah tahu dan pasti sudah merasakan pengaruh tersebut bukan untuk itu saya mungkin akan berbagi pengalaman kepada sobat untuk hal yang satu ini,selama ini yang saya amati banyak sekali perubahan-perubahan budaya dari budaya luar yang berdampak pada kita mungkin dari sisi positif dan negati itu semua tergantung penilaian kita masing-masing kan dari yang bisa saya liat salah satu contohnya yaitubudaya berpakaian ala luar yang sudah sangat mendarah daging dalam kebiasaan remaja indonesia,mulai dari yang serba ketat sampai yang serba pendek apalagi cewek jaman sekarang yaang dikenal dengan istilah ALAY mereka senang sekali berpakaian dengan celana pendek dan ketat bahkan dengan baju yang sepertinya kurang bahan lalu boncengan dengan cowoknya di malam minggu dan bermesraan di motor,itu merupakan salah satu gaya anak-anak muda di luat sana padahal enggak dingi apa malem-malem berpakaian kaya gitu so saya disini bukan untuk mengomentari namun sudah banyak perubahan derastis dalam hal budaya di bangsa ini yang dipengaruhi oleh bangsa luar,namun kita saja tidak merasakan hal tersebut tapi bila ada dampak negatif pasti juga ada dampak positif toh contohnya yang sedang trend di jaman dan bangsa kita ini yaitu batik yang menjadi indentitas anak muda Indonesia saya sangat senang sekali ketika mendengar batik menjadi trend mungkin saya berpepikir bahwa setiap negara mempunyai indentitas dan kebudayaan masing-masing toh dan mungkin karena anak-anak muda Indonesia sudah mulai bosan melihat ciri khas orang luar yang trus menjadi trend maka itu mereka mulai mencari sesuatu yang baru dan ga mau kalah sehingga munculah batik yang menjadi jawaban menjadi jawaban ,dan saya sangat senag dengan hal tersebut di karenakan kita akan terlihat unik ketika kita menjadi diri kita sendiri dan buka orang lai untuk itu ayo lestarikan budaya kita dan ayo kita beri dampak positif melalui budaya kita kepada Dunia.so baik buruknya sebuah dampak dari kebudayaan asing itu tergantung sobat menilainya dari hal mana.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar